Soal E-Commerce
1. Kegiatan bisnis(perniagaan/perdagangan)atau jasa yang berhubungan erat dengan konsumen, manufaktur,internet service provider dan pedagang perantara dengan menggunakan media internet disebut…
a. E-Goverment c. E-Tailing
b. E-Commerce d. E-Business
Jawabannya : B
2. Kemudahan berkomunikasi dan berpromosi untuk produk dan jasa yang diperdagangkan(konsep “electronic cataloging”) merupakan salah satu konsep E-commerce yaitu :
a. Automation c. Transaction
b. Integration d. Publishing
Jawabannya : D
3. Beberapa tantangan perkembangan E-Commerce di Indonesia adalah kecuali:
a. Kultur c. Technology
b. Kepercayaan d. Penggunaan masih jarang
Jawabannya : C
4. Sistem komunikasi bisnis dengan konsumen untuk memenuhi kebutuhan tertentu pada saat tertentu disebut :
a. B2C c. C2B
b. B2B d. C2C
Jawabannya : A
5. Kepercayaan kepada pembayaran elektronik masih kurang adalah merupakan salah satu :
a. Perkembangan E-Commerce c. Konsep E-Commerce
b. Tantangan E-Commerce d. Ruang Lingkup E-Commerce
Jawabannya : A
6. Pasar dimana para penjual dan para pembeli menukar jasa dan barang-barang untuk uang atau untuk jasa dan barang-barang lainnya, yang dilakukan secara elektronis disebut…
a. E-Marketspace c. E-Tailing
b. E-Marketplace d. E-market
Jawabannya : A
7. Suatu aliran barang, informasi, uang dan jasa dari melalui para penyalur pabrik-pabrik dan gudang sampai para pelanggan akhir disebut :
a. Automation c. Transaction
b. Integration d. Supply Chain
Jawabannya : D
8. Beberapa factor sukses E-Market adalah kecuali…
a. Karakteristik Produk c. Support Services
b. Karakteristik Penjual d. Karakteristik Industri
Jawabannya : C
9. Dibawah ini yang termasuk kedalam komponen E-Market space adalah kecuali…
a. Konsumen c. Mitra Bisnis
b. Informasi Produk d. Infrastruktur
Jawabannya : B
10. Merupakan aktifitas dari pada penyalur (pabrikan atau assemblers) dan para penyalur lainnya disebut…
a. Upstream Supply Chain c. Downstream Supply Chain
b. Internal Supply Chain d. Build To Order
Jawabanya: A
11. Pemanfaatan E-Commerce untuk keperluan membuat took eceran disebut..
a. Retailing c. E-Business
b. E-Tailing d. E-market
Jawabannya : B
12. Beberapa karakteristik keberhasilan E-Tailing adalah…
a. Tampilan dan juga kemudahan yang didapatkan dari sebuah situs
b. Bisnis ini melibatkan beberapa merchant
c. Usaha-usaha untuk meningkatkan penjualan
d. Pengecer yang menawarkan kelengkapan
Jawabannya : A
13. Beberapa hal yang termasuk permasalahan E-Tailing adalah kecuali…
a. Profitability
b. Perusahaan global berhadapan dengan banyak prospektif budaya
c. Support Services
d. Desain web yang statis
Jawabannya : C
14. Perusahaan yang melakukan transaksi lelang online dikenal sebagai…
a. Vertikal Portal c. Category killer
b. Channel Support d. Auctioner
Jawabannya : D
15. Terdapat 4 konsep dasar model bisnis e-tailing yang dikemukakan oleh Calkins yaitu kecuali…
a. Channel Support c. Category killer
b. Vartical Portal d. Built to order
Jawabannya : D
16. Salah satu strategi memilih periklanan pada e-commerce adalah..
a. Isi situs web bermanfaat bagi konsumen
b. Merk dan citra perusahaan
c. Perkiraan rata-rata jumlah individu berbeda yang telah mengunjungi setiap isi website
d. Menarik secara Visual
Jawabannya : C
17. Media iklan yang dilakukan bila perusahaan X setuju untuk menampilkan sebuah banner perusahaan dengan imbalan perusahaan juga mau menampilkan iklan perusahaan X disebut..
a. Banner Swapping c. Iklan Skyscraper
b. Banner Exchange d. Interstitial
Jawabannya : A
18. Beberapa hal yang termasuk model perilaku konsumen E-commerce adalah kecuali..
a. Karakteristik individu dari konsumen
b. Variabel lingkungan dalam membeli
c. Faktor konsumen dalam membeli
d. Desain web yang dinamis
Jawabannya : D
19. Beberapa factor konsumen didalam membeli adalah..
a. Pengaruh c. Sosial
b. Gender dan Umur d. Kepribadian
Jawabannya : A
20. Dibawah ini yang termasuk alas an beriklan diinternet adalah kecuali…
a. Menggunakan konvergensi teks, audio, grafik dan animasi
b. Iklan dapat diupdate setiap waktu dengan biaya minimal
c. Iklan dapat menjangkau pembeli potensial dalam jumlah yang sangat besar dalam hitungan global.
d. Adanya Personalized service, seperti personalized content
Jawabannya : D
21. Sistem berbasis web services merupakan system yg cocok bagi C-Commerce, system merupakan kumpulan dari web services yang memiliki interkoneksi yg bersifat…
a. Loosely coupled c. Plug and Play
b. OPen d. Semua benar
Jawabannya : A
22. Hubungan komersil atau suatu kerangka kolaboratif untuk menginteggrasikan proses bisnis perusahaan disebut..
a. E-Commerce c. E-Business
b. M-Commerce d. C-Commerce
Jawabannya : D
23. Beberapa konsep C-Commerce diimplementasikan melalui 3 tahapan , kecuali…
a. Web enabled C-Commerce c. Web Integrated C-Commerce
b. Web design dinamis d. Web Service enabled C-Commerce
Jawabannya : B
24. Transaksi bisnis yang dijalankan melalui internet, extract, intranet atau jaringan intern perusahaan, juga dikenal sebagai…
a. eB2C c. eB2B
b. B2B d. B2C
Jawabannya : C
25. Untuk mewujudkan C-Commerce, maka harus dilakukan langkah-langkah sebagai berikut…
a. Menetapkan proses-proses bisnis yang akan diprovide sbg web services
b. Mendefinisikan webservices
c. Mempublikasikan atau mendaftarkan webservicesnya.
d. Blok services dapat terhubung ke blok service lainnya.
Jawabannya : A
26. Suatu pertukaran yang anggotanya adalah di (dalam) satu/orang industry/industry segmen disebut :
a. Systematic Sourcing c. Vertikal Exchange
b. Spot Sourcing d. Horizontal Exchange
Jawabannya : C
27. Beberapa point yang menjadi critical success factor adalah, kecuali..
a. Early Liquidity c. Right Governance
b. Market Liquidity d. Openness
Jawabannya : B
28. Para pembisnis berkesempatan melakukan survival yang terbaik, manakah likwiditas (volume bisnis) dicapai awal disebut :
a. Importance Of Domain Expertise c. Eraly Liquidity
b. Right Governance d. Openness
Jawabannya : C
29. Menambahkan nilai services kedalam exchange, yang berupa industry news, expert advice(penasehat ahli), Rincian spesifikasi produk adalah critical success factor…
a. Exploiting Economics Scope c. Early Liquidity
b. Right Governance d. Opennes
Jawabannya : A
30. Kunci yg paling utama kpd sukses dari third-party exchange adalah masa genting para pembeli dan para penjual disebut..
a. Suitability dari Third-Party exchange c. Early Liquidity
b. Full Range of Services d. Market Liquidity
Jawabannya : A
31. Pertukaran informasi / data antar pelaku bisnis dengan meminimalissasikan human eror (konsep “electronic data interchange merupakan salah satu konsep..
a. Automation c. Transaction
b. Interaction d. Streamlining
Jawabannya : B
32. Masyarakat indonesia yang masih belum terbiasa dengan berbelanja dengan katalog, masih senang menawar, merupakan tantanganb perkembangan E-Commerce berupa…
a. Kultur c. Technologi
b. Kepercayaan d. Komunikasi
Jawabannya : A
33. Sistem komunikasi dan transaksi bisnis antar konsumen untuk memenuhi kebutuhan tertentu pada saat tertentu disebut…
a. B2C c. C2B
b. B2B d. C2C
Jawabannya : D
34. Suatu lokasi diinternet, dimana suatu perusahaan dapat memperoleh atau memberikan informasi, mulai transaksi pekerjaan, atau bekerjasama dalam pekerjaan apapun disebut…
a. E-marketSpace c. E-Marketplace
b. E-Tailing d. E-Market
Jawabannya : C
35. Merupakan semua proses in-house yang digunakan didalam mentranformasi masukan yang diterima dari para supplier kedalam hasil organisasi disebut..
a. Upstream Supply Chain c. Internal Supply Chain
b. Downstream Supply Chain d. Build to order
Jawabannya : C
36. Dibawah ini merupakan karakteristik produk E-Market kecuali..
a. Tipe Produk c. Harga Produk
b. Informasi produk d. Support Services
Jawabannya :D
37. Usaha-usaha untuk meningkatkan penjualan tambahan dengan cara memanfaatkan beberapa pengecer yang menggunakan internet untuk mendukung distribusi yang ada merupakan model bisnis E-Tailing berupa..
a. Channel Support c. Auctioner
b. Category Killer d. Vertical Portal
Jawabannya : A
38. Menyangkut segala sesuatu yang ditawarkan untuk menarik konsumen agar bersedia melakukan transaksi pembelian disebut..
a. Content website c. Komunitas internet
b. Category Killer d. Komersialisasi
Jawabannya :D
39. Permasalahan E-Tailing yang mengalami kerugian pada tiap-tiap penjualan yang dilakukan, ketika mencoba untuk tumbuh dalam ukuran dan skala mencari keuntungan disebut...
a. Profitability c. Keep in interesting
b. Branding d. Manage new risk Exposure
Jawabannya : A
40. Proses yang terintegrasi untuk mencapai hasil yang efisien dan efektif (konsep “just in time”)yaitu…
a. Automation c. Streamlining
b. Publishing d. Transaction
Jawabannya : C
41. Merupakan semua aktifitas yang melibatkan dalam pengiriman produk ke pelangngan disebut…
a. Upstream Supply Chain c. Downstream Supply Chain
b. Internal Supply Chain d. Build to order
Jawabannya : C
42. Tampilan rapi dan tersusun baik, ada catalog, mudah digunakan dan mudah dipahami, merupakan contoh pelayanan pengiriman pada internet yang disebut..
a. Tangibles c. Responsiveness
b. Reability d. Empaathy
Jawabannya : A
43. Pertukaran informasi hanya berlangsung diantara mereka dan karena sudah menngenal, maka pertukaran dilakukan atas dasar kebutuhan dan kepercayaan. Merupakan salah saatu karaketristik B2B yaitu...
a. Trading Partner c. Model data
b. Pertukaran data d. Vertical Portal
Jawabannya : A
44. Membuat lebih mempermudah suatu perusahaan untuk menemukan baranng-barang yang mereka lakukan, bertransaksi lengkap dan untuk menyimpan uang sampai ada barang yang diperjualbelikan dalam skala besar, merupakan gagasan dasar dari… …
a. B2C c. B2C Exchange
b. B2B Exchange d. C2C Exchange
Jawabannya : B
45. Suatu pertukaran yang menangani material menukar tambah beberapa industria berbeda disebut…
a. Systematic Sourcing c. Spot Sourcing
b. Vertical Exchange d. Horizontal Exchange
Jawabannya : D
46. Netral karena pihak ketiga tidak berpihak baik para penjual maupun para pembeli dan mereka tidak mempunyai suatu built-in constituency untuk para penjual dan pembeli. Merupakan third-party Exchange berupa
a. Suitability dari Third-party Exchange c. Market liquidity
b. Karakteristik Third-party d. Early Liquidity
Jawabannya : B
47. Manajemen yang baik, adil, efektif dalam operasi dan memiliki aturan yang kritis disebut…
a. Full Range of Services c. Right Goverment
c. Brand Building Is Critical d. Openness
Jawabannya : C
48. Otomasi bisnis proses sebagai pengganti proses manual (konsep “Enterprise resource planning”) disebut…
a. Automation c. Streamlining
b. Publishing d. Transaction
Jawabannya : A
49. Yang harus dipertimbangkan untuk bergabung kedalam E-Marketplace kecuali..
a. Owner E-Marketspace c. Industry Fit
b. Ease to use d. Seller
Jawabannya : D
50. Desain yanng statis akan mati,merupakan permasalahan E-tailing berupa..
a. Keep in interesting c. Branding
b. Starting with insufficient funds d. Manage New Risk Exposure
Jawabannya : A
51. Buyer, seller, dan supplier disatukan melalui WEB portal yang memungkinkan mereka saling mempertukarkan barang dan jasa, setiap perusahaan dapat melakukan konfigurasi ulang untuk melakukan….
a. Plug and play c. Foosely coupled
b. Leverage d. Open
Jawabannya : B
52. Pembelian dilaksanakan dalam jangka panjang hubungan antar supplier denngan pembeli disebut..
a. Sytematic Sourcing c. Spot Sourcing
b. Vertical Exchange d. Horizontal Exchange
Jawabannya : A
53. Partisipan tertarik terhadap suatu Exchange karena membantu pemotongan biaya-biaya disebut…
a. Full range of Services c. Oppeness
b. Right Govermance d. Early liquidity
Jawabannya : A
54. Kesepakatan dua pelaku bisnis untuk bertransaksi dengan melibatkan institusi lain sebagai fungsi pembayaran (konsep “electronic payment”) disebut
a. Interaction c. Transaction
b. Publishing d. Streamlining
Jawabannya : C
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar