Senin, 17 Mei 2010

proposal sistem tosebra secara ON-LINE

Proposal Sistem Toserba


1. LATAR BELAKANG

Seiring dengan globalisasidan berkembangnyaTeknologi Informasi yang pesat membuat beberepa perubahan Sistem Informasi diperusahaan. Dahulu proses jual beli hanya dapat dilakukan dengan cara berkunjung ketempat penjualnya saja. Sekarang ini proses penjualan dapat dilakukan tanpa harus berkunjung langsung ketoko atau penjualnya, melainkan cukupdengan mengakses internet.Proses manajemen produk atau proses pendataan yang tadinya secara manual, kini menjadi lebih efektif dan efisien karena adanya sistem ini. Sistem mampu meningkatkan dalam hal penyajian data supaya lebihcepat dan akurat, dan tingkat pelayanan penjualan kepada konsumen akan meningkat, penggunaanwaktubisa optimal, serta keputusan bisnis yang diambil bisa dijamin ketepatannya.

2. KONSEP

Sistem Toserba berbasis web. Sistem ini kami harapkan dapat membantu perusahaan dalam melaksanakan bisnisnya. SistemToserba terdiri dari beberapa user yang terkait dengan sistem, yaitu user biasa, user member, user admin, dan user customers service. User biasa adalah user yang berkunjung kesistem atau situs ini tanpa melakukan login. User member ialah orang atau user yang sudah terdaftar dan menjadi bagian dari sistem. User admin adalah user yang mempunyai wewenang sepenuhnya atas sistem ini. Sedangkan user customers service adalah user yang selalu ada untuk member memberikan layanan kepada member secara online.Sistem Toserba memberikan jasa penjualan barang-barang kebutuhan sandang masyarakat via online. Barang-barang tersebut diantaranya adalah baju, jaket, celana panjang, sepatu, topi, dan lain-lain. Proses pembelian berhak lebih dari 1 kali, dan setiaptransaksi akan dicatat dan dimasukkan kedalam keranjang. Proses pembayaran hanya melalui bank BRI dengan nomer rekening tersendiri.



3. MANFAAT

Manfaat Sistem Toserba adalah mempermudah pihak bisnisman atau perusahaan dalam pengembangan (pendataan) produk barang dagangannya sampai kepemasarannya secara tepat dan cepat.

Secara lebih detail Sistem Toserba ini bertujuan untuk :
1. Modernisasi sistem penjualan.
2. Modernisasi sistem administrasi, tertib administrasi, dan tertib stok sehingga tingakat kehilangan bisa diketahui secara pasti.
3. Pelayanan yang maksimal kepada pelanggan atau konsumen.

4. RENCANA PENGEMBANGAN

Sistem Toserba dibangun dengan menggunakan melibatkan beberapa elemen. Elemen atau obek-obyek tersebut yaitu :

1. Software
Software yang kami pakai dalam pembuatan dan pengembangan Sistem Toserba terdiri dari 3 kategori, yaitu : Operating Sistem, Software Development Kit (SDK), Utility Program Programming Language (Macromedia Dreamweaver)Application Software

2. Hardware
Perangkat keras terdiri dari :
Input : keyboard, mouse, touch-screen, scanner
Output : monitor, printer
CPU
Storage
5. Kami Juga memanajemen Bandwith Client
Perusahaan Toserba serta Layanan Memfilter Website Porno Dan web lainnya yang merusak nilai dari Sistem Toserba. Fasilitas Lainnya Adalah adanya Web Download System, IRC CHAT Server untuk menyediakan Chatting antar kedua belah pihak (customer service dan client) yang tidak Menggunakan bandwith Internet, serta Fasilitas lainnya yang tidak bisa kami sebutkan semuanya disini.
Kami Juga mengelola kegiatan-kegiatan Jaringan dengan Diserahkannya Pemasangan Client perusahaan Toserba dari Mulai Wif isampai Setting Router Linux dan juga kegiatan lainnya yang mendukung kebutuhan.
6. Infrastruktur

Dalam pembuatan dan pengembangan sistem, pihak kami menyediakan ruangan kusus tersendiri. Ruang tersebut kami sediakan untuk manajemen server, manajemen server yang mampu mengelola dan mengontrol aktivitas Server dan Client didalam maupun diluar perusahaan, dimana saja dan kapan saja, baik via PC maupun Mobile, baik server, router client, radio wireless client maupun Access Point, ataupun Hotspot.
4. Interface Design
Dalam pembuatan sistem terlebihdahulu kami membuat desain sebagai interface sistem. Berikut rancangan atau desain yang kami buat sebagai tampilan utamanya :
7. SUMBER DAYA MANUSIA

SumberDayaManusia yang dibutuhkan :
a. Archiving/Pencari Data ( 2 Orang)
Bertugasuntukmencari data-data yang diperlukanuntukproyektersebut yang diambillansungdarilokasi Property. Data yang diambilharussesuai yang dibutuhkanbagipembuatanproyektersebut. Semakinbanyak data yang didapatmakaakanmempermudahuntukprosesselanjutnya.
b. Animator & Designer ( 2 Orang )
Bertugasuntukmerancangtampilan Multimedia Presentation Tampilan yang dirancangharusjelasdansesuaipermintaanklien.
c. Programmer ( 2 Orang )
Bertugasmerepresentasikanhasildari Animator & Designer kedalam computer. Di manahasil-hasil yang dikerjakandapatsesuaidenganpermintaan.

8. BIAYA PEMBUATAN
Biaya Pembuatan Sistem Toserba meliputi: Desain website, desain system website, web maintance, re-desain website, pembuatan theme/template website, web consulting, jasa SEO, dll.
BiayaProgammer : Rp 6.200.000,00
BiayaLicensi Software : Rp 1.300.000,00
BiayaPengembangan Software : Rp 1.500.000,00
Biaya Maintenance (per bulan) : Rp 2.000.000,00
Biaya Hosting Web : Rp 500.000,00
Dokumentasi : Rp 500.000,00
Total : Rp 12.000.000,00

9. FITUR FITUR

Spesifikasi fitur yang ditawarkan :
a. Free Domain & Hosting 1 year
b. Unlimited Sub Domain
c. Free unlimited personalized Email account
d. FTP Account
e. Web Space : 100 MB
f. Bandwidth : 10 GB/month
g. Free Maintenance 3 month
h. Modul Panduan Penggunaan & Training
i. Fitur-Fitur Website :
j. 1 FiturUtama online shop (info detail produk, pembelian online, shopping chart)
k. 1 halaman control panel admin
l. Form Registrasi konsumen – arsip data konsumen
m. HalamanDinamis (Fasilitas pencarian, info top produk, info produk terbaru, online YM, facebook, review produk)

10. KELEBIHAN

Kami menawarkan layanan yang lebih dan kompetitif untuk membangun website toserba anda, yaitu :
1. Desain
- Keindahan visual
- Kemudahaninteraksi
- Fungsionalitas yang optimal darisitus
2. Pembuatan
- Teknologiterbaru
- Support Macromedia Shockwave dan Macromedia Shockwave Flash
- Support Audio / Video Streaming
- Keandalan engine database
- Kemudahan update data
- Bugs Free
3. Pendaftaran
- Nama Domain
- Web Hosting
- Mempromosikan / mendaftarkansituspada search engine / portal-portal terkemuka.
4. PascaProduksi
- Technical Support
- Update situs (tergantungperjanjian)
- Maintenance (tergantungperjanjian)
5. Harga
Hargaterjangkauuntukkualitas yang terbaikbagianda.
11. KelebihanSecaraUmum :
- Under Windows dan user friendly.
- Sistem harga barang dalam unit gambar.
- Tidak perlu menghitung quantity barang (program bisa di setting otomatis mengalikan, menambah, dan atau mengurangkan).
- Full online antara front office ( kasir ) dan back office ( administrasi ) saling terhubung, namun jika sewaktu – waktu terjadi offline masing – masing dapat bekerja sendiri, setelah online kembali dapat disinkronisasi agar laporan sesuai.
- Pembagian wewenang menu laporan keuangan dan laporan item terjual.
- Sistem cetak struk bisa langsung atau tidak langsung.
- Struk bisa berlogo.
- Setting program bisa dirubah sendiri.
- Tidak mudah error.
- Error Handling, yaitu penanganan kesalahan dengan menggunakan suatu algoritma atau dengan menggunakan perangkatlainnya. Error bisa diperbaiki secara otamatis.
. 1.000.000,- dapatkortingansampaidengan 100.000).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar